Translate

Jumat, 23 September 2016

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum


    Gizi adalah hal yang terpenting bagi perkembangan si anak. Dengan gizi yang tercukupi anak akan mampu berkembang secara optimal di masa-masa emasnya. Namun di Indonesia tak luput pula dari  masalah gizi buruk ini. Banyak sekali hal yang berakar dari permasalah gizi yang tak berujung.

    Suatu contohnya ada dalam penelitian berikut : permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara pola makan anak terhadap perkembangan gizi anak. Entah itu pola makan anak sejak kecil, atau pola makan Ibu sejak dalam masa kehamilan di Desa Gununggedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto Tahun 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola makan dengan masalah balita BGM (Bawah Garis Merah) yang ada di Desa Gununggedangan dan menjelaskan seberapa pentingnya peran orangtua dalam menangani masalah tersebut.


     Jenis penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode wawancara, dokumen, dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh balita BGM di Desa Gununggedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto sejumlah 26 anak, serta diambil menjadi sample sebanyak 18 anak. Hal yang saya lakuakan  dalam penelitian ini adalah 1) Menghitung Berat badan anak dan berat badan Ibu, 2) Mencari Penyebab permaslahan balita BGM menurut para orangtua, 3) meneliti apa saja solusi yang sudah dilakuakan orangtua sejauh  ini, dan 4) Pendapat orangtua tentang posyandu.

     Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola makan anak dan pola makan Ibu saat hamil dengan pertumbuhan gizi anak. Pola makan yang dibiasakan oleh orangtua adalah tonggak utama terjadinya permaslahan tersebut, lepas dari permasalah ekonomi penduduk. Karena meskipun terbilang keluarga miskin, bukan menjadi suatu halangan untuk tetap kreatif dalam mendidik anak. Saran yang dapat diajukan adalah, bagi para orangtua hendaknya lebih kreatif dalam masalah mendidik anak, jangan hanya berpangku tangan tanpa usaha yang lebih baik.

     Desa Gununggedangan kota Mojokerto adalah salah satu desa yang terletak di dekat pusat kota. Meskipun berada dekat di pusat kota, tidak menjamin bahwa desa ini sejahtera penduduknya. Terdapat 26 balita yang masuk dalam kategori Balita BGM (Bawah Garis Merah). Kenyataannya, Desa Gununggedangan sudah terjamah oleh program-program pemerintah untuk memajukan penduduknya, apalagi program posyandu yang selalu memantau gizi para balita. Memang, gizi buruk adalah masalah yang berakar pada perekonomian penduduk sehingga sangat susah untuk di pecahkan.

    Jika semua orangtua mau mencari tahu apa penyebab anak susah makan, kemungkinan besar masalah balita BGM ini akan berkurang secara perlahan. Menurut Mifta Novikasari seorang nutritionist memaparkan, penyebab anak susah makan karena faktor makanan itu sendiri, gangguan pola makan, atau sakit. Anak-anak cepat bosan dengan makanan mereka, malas mengunyah, dan pertumbuhan gigi. “Anak-anak dikenal suka menolak makanan tertentu atau memilih makanan yang ingin mereka makan, itu penyebab umum dari faktor anak susah makan,” (K. Wahyu utami dalam Okezone, 2012:05).

    Untuk cara mengatasi anak susah makan, perlu adanya suatu solusi yang konkret dan dapat dilakukan dirumah, seperti :

1.    Ikut sertakan anak dalam menyajikan makanan. Anak yang ikut serta dalam penyajian makanan akan lebih semangat ketika waktu makan tiba.

2.    Konsultasi ke Posyandu atau puskesmas terdekat.Konsultasikan masalah anak susah makan, karena kemungkinan besar ada faktor fisik yang mempengaruhi hal tersebut. Secara umum, faktor penyebab seorang anak susah makan dikarenakan faktor fisik. Faktor fisik meliputi terdapatnya gangguan di organ pencernaan maupun terdapatnya infeksi dalam tubuh anak (enny sophia-medicastore).

3.    Ciptakanlah suasana makan yang menyenangkan.Dalam hal apapun anak butuh suasana yang menyenangkan. Begitu juga dalam hal makanan. Dengan berbagai kreasi yang dapat anda lakukan, misalnya menghidangkan makanan dengan aneka bentuk dan wadah yang menarik. Tentu saja hindari gaya mengancam pada anak.

4.    Batasi pemberian minuman di sela-sela waktu makan. Minuman rendah lemak maupun jus buah segar memang penting untuk anak, namun bila anak terlalu banyak minum, tidak akan ada tempat yang cukup untuk makanan maupun kudapan sehat yang bisa masuk ke perut anak (mayoclinic.com).  

5.    Selama waktu makan, minimalkan gangguan. Gangguang yang dimaksud misalnya matikan televisi dan jauhkan buku atau mainan dari meja makan. Sehingga anak dapat fokus untuk makan.

6.    Berilah anak suplemen multivitamin alami yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak, contohnya : Laperma™ Platinum.

    Dan dasar dari penyelesaian masalah tersebut adalah pengetahuan orangtua akan nutrisi-nutrisi penting untuk si janin agar pola makan sehat dapat terjaga. Pola makan sehat berarti makan makanan bervariasi dengan komposisi seimbang. Misalnya :

1.Lima porsi buah dan sayur dalam sehari. Dua kuntum kecil brokoli dan segelas jus jeruk dapat dihitung sebagai satu porsi.

2.Makanan berserat, misalnya nasi, roti, pasta, dan sereal. Usahakan mengkonsumsi satu porsi setiap kali makan.

3.Protein, seperti daging, ikan, telur, dan kacang-kacangan. Penuhi dua porsi per hari.

4.Produk olahan susu yang mengandung kalsium. Makan sebanyak tiga porsi setiap hari. Anda dapat memvariasi produknya, misalnya pagi minum susu, siang mengemil keju, dan malam makan yoghurt.

5.Makanan yang banyak mengandung zat besi, misalnya daging merah dan sayuran berwarna hijau. Makanan ini berfungsi sebagai tabungan untuk mempersiapkan kehamilan.

6.Mengurangi makanan jenis makanan cepat saji, kue, dan sebagainya yang cenderung tinggi lemak, gula, dan garam, namun tidak bergizi.

7.Menambahkan suplemen multivitamin yang berkualitas dan telah teruji secara klinis, contohnya : Laperma™ Platinum

    Dari pengalaman yang saya dapatkan ada sebuah produk yang sangat bagus untuk meningkatkan nafsu makan anak dan memenuhi kebutuhan gizi agar pertumbuhan anak menjadi  anak yang kuat, tangkas serta cerdas. Walaupun ada banyak produk kesehatan yang beredar di luar sana hanya produk yang satu yang bisa memenuhi segala kebutuhan anak hingga mencapai pertumbuhan optimal dan dapat bersaing dengan teman-temannya yang kelak akan bersama-sama memajukan bangsa ini. Produk itu tidak lain dan tidak bukan adalah Laperma™ Platinum.
www.laperma.co.id
  
    Laperma™ Platinum adalah minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak.Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat Madu Afis MelliferaLaperma™ Platinum juga diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma™ Platinum dilakukan dengan standar ketat dan lingkungan kerja yang hygienis.
    
     Bahan terkandung dalam Laperma™ Platinum adalah sebagai berikut :


1.  
Madu Asli 
Manfaat madu sangat banyak sekali, selain untuk kesehatan madu juga bermanfaat untuk berbagai penyakit dan keluhan lain yang berkaitan dengan tubuh manusia. Cairan Madu adalah salah satu benda cair yang sangat ajaib dan sangat hebat serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berbeda dengan manfaat buah, dalam cairan madu ini dapat digunakan dan dipakai untuk mengobati berbagai penyakit dan keluahan seperti menyembuhkan sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan jerawat dan sebagainya.
Manfaat ikan salmon untuk tubuh sangat beragam karena ikan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Salmon juga sudah lama dikenal sebagai ikan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh, semisal : Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor. 

3.   Temulawak  
Temulawak diketahui sebagai bahan obat tradisional asli Indonesia. Temulawak merupakan salah satu tanaman temu-temuan, yakni tanaman. berbentuk akar dan rimpang (batang di bawah tanah) yang digunakan untuk membuat obat. 

4.    Lempuyang 
Lempuyang merupakan jenis tumbuhan rempah-rempah yang dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Tanaman ini mempunyai nama ilmiah Zingiber Zerumbet L serta dikenal dengan beberapa nama pada setiap daerah masing-masing. Pemanfaatan tumbuhan ini sangat populer di Indonesia karena manfaat dan khasiat dari kandungan yang terdapat di dalamnya. 

     Selain itu Laperma™ Platinum juga sudah memenuhi kriteria bahan makanan yang sesuai untuk anak diantaranya :

1.    Kualitas Bahan Terjamin
Madu yang kami gunakan dalam proses pembuatan Laperma™ Platinum adalah Madu Asli yang terjamin kualitasnya. Langsung diambil dari petani madu tepercaya. Terhindar dari campuran bahan lain yang berefek buruk bagi tubuh Anak. Kualitas bahan lain pun demikian adanya, semuanya dikontrol kualitasnya dengan standar yang telah ditentukan. Dan yang terpenting adalah Nomor Izin BPOM : POM TR. 163 695 371 .

2.   Bahan Herbal Pilihan
Bahan dasar Laperma™ Platinum yang berasal dari alam tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh anak jika dikonsumsi berkepanjangan. Selain madu Apis Mellifera sebagai bahan utama, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng dan Lempuyang akan membantu menjaga daya tahan tubuh Anak Anda.

3.   Hygienis
Salah satu hal yang tak dapat Anda lalaikan dalam memilih produk anak adalah ke-hygienis-an proses produksi. Laperma™ Platinum diolah dengan menggunakan standar kesehatan tinggi, sehingga terbukti hasil yang diberikan akan lebih hygienis.

4.   Beragam Khasiat
Laperma™ Platinum sebagai nutrisi tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak akan menjadi sahabat Anda dalam memantau hari-hari Anak. Memberi berbagai manfaat baik, menambah nafsu makan dan menghindarkan tubuh dari penyakit.

5.   Rasa yang Enak. Campuran herbal dalam Laperma™ Platinum terasa manis. Temulawak dan Temuireng jika dikonsumsi sebagai jamu rasanya akan pahit. Karena itulah, Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat yang sama namun dengan rasa yang disukai anak-anak

6.   Tanpa Kandungan Bahan Kimia. obat sama sekali sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala. Tubuh anak yang masih membutuhkan nutrisi alami akan rentan terhadap bahaya obat yang mengandung bahan kimia.

    Jadi kesimpulannya, Gizi adalah hal yang terpenting bagi perkembangan si anak. Dengan gizi yang tercukupi anak akan mampu berkembang secara optimal di masa-masa emasnya. Penyebab anak susah makan karena faktor makanan itu sendiri, gangguan pola makan, atau sakit. Cara mengatasi anak susah makan, perlu adanya suatu solusi yang konkret dan dapat dilakukan di rumah, salah satunya dengan memberikan anak Laperma™ Platinum yang merupakan minuman berbahan dasar madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak.
    
    Ayo, tunggu apalagi segera beli Laperma™ Platinum di website resminya : http://www.laperma.co.id

www.laperma.co.id

     Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan membantu anda.

8 komentar :

  1. KONTES SEO BERHADIAH 40 JUTA RUPIAH

    #poker #agenpoker #pokeruangasli #kontesseo

    SISA 1 Hari lagi Pendaftaran KONTES SEO

    Ikuti Kontes SEO BERKAHPOKER.COM dengan TOTAL HADIAH utama 40 juta Rupiah.
    Untuk Mendaftarkan diri anda dan tunjukkan skill anda dalam bermain SEO ( Search engine Optimation ) silahkan daftar kan diri anda segera dan baca peraturan nya disini
    Situs WEB : http://berkahpokerseo.com
    Contact Us:
    * No.Telp: +85585411172
    * BBM: 2B1A1391
    * YM: BerkahPoker_Cs@yahoo.com
    * Skype: BerkahPoker

    CONTOH : http://bangsapokerseo.com/2016/07/02/berkahpoker-com-agen-poker-online-uang-asli-terpercaya-indonesia/

    BalasHapus
  2. SAHABATQQ.CASINO SEBAGAI SALAH SATU LEADER AGEN POKER DOMINO BANDARQ TERBESAR DI ASIA MENGADAKAN KONTES SEO UNTUK PARA MASTAH SEO.

    HADIAH TOTAL: RP. 90.000.000
    HADIAH #1 : RP. 35JUTA

    BURUAN DAFTAR DAN REBUT HADIAHNYA..!!

    INI KONTES SEO RESMI YA,, BISA CEK DI SAHABATQQ.CASINO / SAHABATQQ.COM BANNER KONTES SEO KITA BESERTA LINKNYA.

    MALES NGECEK?

    INI LINKNYA: SAHABATQQSEO3.COM

    NOTE: KONTES SEO HANYA 2 BULAN, BURUAN IKUT GAN..!!

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kontes SEO BERLANGSUNG !!

    Total Hadiah 30 Juta Rupiah

    BDdomino.net Dengan Keyword : BandarQ Agen Sakong Judi AduQ Capsa Bandar Poker BdDomino
    Tanggal : 17 Juli 2017 sampai 2 Oktober 2017
    Selengkapnya : http://bddomino.org/kontesseo/index.html

    Tunjukan Kalau Kalian MASTERNYA SEO !!
    Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    https://judisamgong.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. AYO TUNJUKIN SKILL SEO KALIAN..!!
    DENGAN MENDAFTAR KONTES SEO http://www.remi13.org/kontes/

    PENDAFTARAN GRATIS TANPA SYARAT

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 01 September 2017
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 15 November 2017
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 30 November 2017
    Hadiah akan dibagikan pada 1 Desember 2017

    GUNAKAN WEB TERBAIK KALIAN SEBAGAI SENJATA MEMATIKAN KALIAN...
    HADIAH PULUHAN JUTA MENANTI ANDA PARA MASTER SEO
    SALAM HORMAT UNTUK PARA MASTER SEO..!!
    TOTAL HADIAH NYA SAMPAI 30 JUTA

    AYO IKUTI KONTES NYA RAME RAME JANGAN KETINGGALAN YA

    BalasHapus
  6. Tunjukkan kemampuan anda untuk mengikuti KONTES SEO yang sentanabet sedang diadakan / berlangsung.
    Total hadiah 30 juta sebagai berikut:
    Hadiah Pertama : Rp 10.000.000,-
    Hadiah Kedua : Rp 7.500.000,-
    Hadiah Ketiga : Rp 5.000.000,-
    Hadiah Keempat : Rp 2.000.000,-
    Hadiah Kelima : Rp 1.000,000,-
    Hadiah Ke 6 - 10 : Rp 500.000,-
    Hadiah Ke 11 - 20 : Rp 200.000,-


    Jadwal Pelaksanaan KONTES SEO SENTANABET
    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 10 Februari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 10 Mei 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 26 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 27 Mei 2018

    Dengan Keyword / Tema Kontes SEO SentanaBet :
    SENTANABET BANDAR BOLA SBOBET MAXBET JUDI LIVE CASINO ONLINE TERPERCAYA

    jika anda masih kebingungan dengan KONTES SEO yang diadakan , anda bisa email ke seosentanabet@gmail.com atau anda bisa klik www.sentanabet.org/kontes



    Prediksi Bola, prediksi togel

    BalasHapus
  7. Tunjukkan kemampuan anda untuk mengikuti KONTES SEO yang sentanabet sedang diadakan / berlangsung.
    Total hadiah 30 juta sebagai berikut:
    Hadiah Pertama : Rp 10.000.000,-
    Hadiah Kedua : Rp 7.500.000,-
    Hadiah Ketiga : Rp 5.000.000,-
    Hadiah Keempat : Rp 2.000.000,-
    Hadiah Kelima : Rp 1.000,000,-
    Hadiah Ke 6 - 10 : Rp 500.000,-
    Hadiah Ke 11 - 20 : Rp 200.000,-


    Jadwal Pelaksanaan KONTES SEO SENTANABET
    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 10 Februari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 10 Mei 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 26 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 27 Mei 2018

    Dengan Keyword / Tema Kontes SEO SentanaBet :
    SENTANABET BANDAR BOLA SBOBET MAXBET JUDI LIVE CASINO ONLINE TERPERCAYA

    jika anda masih kebingungan dengan KONTES SEO yang diadakan , anda bisa email ke seosentanabet@gmail.com atau anda bisa klik www.sentanabet.org/kontes



    [URL=http://www.loyasetan.com] Prediksi Bola, prediksi togel [/url]

    BalasHapus
  8. Kontes Seo CamarQQ berhadiah Total 25juta

    Bagi para master yang memiliki kualitas SEO tinggkat tinggi , maupun yang hendak ngetes skill kalian , sekaligus mendapatkan uang saku silakan di ikuti ...

    Total Hadiah 25 Juta Rupiah untuk 20 pemenang :
    (Dengan Rincian Sebagai berikut)

    Hadiah Pertama = Rp 9.500.000,-
    Hadiah Kedua = Rp 5.000.000,-
    Hadiah Ketiga = Rp 3.000.000,-
    Hadiah Keempat = Rp 2.000.000,-
    Hadiah Kelima = Rp 1.000.000,-
    Hadiah Ke 6-10 = Rp 500.000
    Hadiah Ke 11-20 = Rp 200.000

    Klik link ini untuk info lebih lanjut => https://goo.gl/aT1P53

    BalasHapus